MENU ADMIN

Fitur :
1. Role User (Admin, RW, RT, Bendahara RT, Sekretaris RT, Warga)
2. Manajemen Keuangan RT & RW (Pendapatan, Pengeluaran, Laporan)
3. Manajemen Surat Pengantar dan nomor surat
4. dll.
Hak Akses User
1. Warga
– Bisa Menambahkan anggota keluarga
– melihat profil sendiri dan anggota keluarga
– melihat laporan keuangan RT dan RW
– mengajukan surat pengantar RT
2. Admin
– Setting tempat
– menentukan ketua RW
– menambah jumlah RT
– Menambahkan warga
3. RW
– menambahkan warga
– membuat laporan keuangan RW
– menambahkan pengeluaran dan pendapatan RW
– menentukan Ketua RT
– Mencari warga berdasarkan nama & no KTP
– melihat statistik warga
4. Ketua RT
– Menambahkan warga
– menentukan sekretaris RT
– menentukan bendahara RT
– membuat laporan keuangan RT
– melihat pengajuan surat pengantar RT
– menentukan nomor surat RT (nomor digenerate otomatis berdasarkan urutan)
– simpan surat ke pdf
– melihat statistik warga
5. Bendahara RT
– menambahkan pendapatan dan pengeluaran keuangan RT
– membuat tagihan iuran bulanan
6. Sekretaris RT
– menambahkan warga
– melihat daftar warga
– melihat statistik warga
aturan lainnya :
– semua user secara default merupakan role ‘warga’.
– setiap user yang sudah memiliki role admin dan pengurus tidak bisa double role (misal RT & admin).
– setiap ketua RT tidak bisa melihat RT lainnya termasuk melihat daftar warga RT lain, keuangan RT lain. namun ketua RT memiliki fitur untuk mencari warga se-rw



Rule Default
Secara default semua user adalah warga, semua role mempunyai fitur warga yang ditandai dengan menu warga yang ada di sebelah kiri. Jika user mempunyai role Ketua RT, RW, Admin, Sekretaris RT, Bendahara RT, akan muncul tambahan menu dibawah menu warga dan penambahan status role di bawah nama lengkap.

Business Proses

Jika pada aplikasi terdapat user admin saja, hal-hal berikut yang perlu dilakukan oleh admin.
1.      Input 3 Warga Baru
2.      Tentukan User RW
3.      Hindari entri warga tambahan dari user admin
Login user yang sudah di set sebagai RW, kemudian set RT dari user yang sudah di entri sebelumnya.
Hindari entri tambah warga dari user RW jika tidak terpaksa



Entri penambahan warga disarankan dari user RT atau Sekretaris RT, setiap user yang ditambahkan akan akan di set sebagai kepala keluarga,  jangan menambahkan user yang bukan merupakan kepala keluarga.
Untuk menambahkan anggota keluarga, User RT atau User Sekretaris RT harus melihat profil user yang akan ditambahkan kemudian menambahkan anggota keluarga yang berada di bawah profil user. Fitur ini juga bias digunakan oleh user yang bersangkutan.


0 komentar:

Posting Komentar

Aplikasi RT-Online, tidak hanya terkoneksi untuk lingkungan RT saja, tapi dapat juga terkoneksi dan terintegrasi ditingkat RW bahkan sampai tingkat Kelurahan. Dengan demikian, informasi dan data-data statistik untuk area tersebut dapat diakses secara realtime baik oleh masyarakat maupun oleh pihak-pihak lain yang membutuhkan.
Fasilitas dan kemudahan lain yang mungkin hanya akan anda dapatkan disitus RTRW-Online adalah anda dapat menggunakan Domain sendiri untuk memberikan ciri khas wilayah anda, termasuk penggunaan Hosting/Server sendiri sebagai media penyimpanan data ( Private Server ).
PROGRAM INI JUGA BISA DIBERIKAN DI TINGKAT DESA SEBAGAI MEDIA MONITORING WARGA PER TINGKAT RW, SEHINGGA PENGAJUAN SURAT YANG ADA SUDAH BISA DI LIHAT OLEH PIHAK DESA
 
Copyright © PROGRAM RTRW ONLINE - WEB BASE Informasi WA : 08777-666-8179 | Designed by BE IT Solution